Wednesday, May 27, 2009

TRIK PERCEPAT WINDOWS VISTA


Trik ini sebenarnya juga bisa dipakai oleh windows xp.Nah langsung aja deh,ni trik2 nya:
1.matikan automatic updates caranya klik start,pilih all programs,klik windows update,nah disebelah kiri kan ada banyak pilihan,pilih change settings nah disitu pilih never check for updates(not recomended),klik ok.
2.matikan system restoreSystem restore dapat mengembalikan komputer ke keadaan semula pada hari sebelumnya,jadi klo komputer agak eror bisa di restore.Tapi system restore punya kelemahan,yang pertama bisa menjadi tempat berkembang nya virus dan yg kedua ngabisin hardisk,dan yg ke tiga bisa ngelambatin komputer.Nah klo mau dimatiin caranya klik kanan,lalu properties di My Computer,nah klo dah disebelah kiri klik system protection,nah disitu pilih hardisk yang mau dinonaktifkan restore points nya,klo udah klik ok.
3.kurangi visual effects dan tanpa backgourndmengurangi visual effects ternyata bisa mempercepat kinerja windows.caranya klik kanan,lalu properties di My Computer,nah klo dah disebelah kiri pilih advanced system settings nah di performance klik settings nah klo mau tanpa visual effects pilih adjust for best performance.Klo mau gak diilangin semua ya dipilih-pilihin aja yg perlu,lalu klik ok.Nah cara meniadakan background yaitu klik kanan di desktop lalu pilih personalize,nah disitu pilih desktop background nah di location pilih solid colors,pilih warna kesukaan anda,lalu klik ok.
4.Jangan gunakan windows sidebarCaranya pada system tray yg bergambarkan windows sidebar diklik kanan lalu pilih properties,nah disitu jangan centang start sidebar when windows start,lalu klik ok.
5.Gunakan selalu disk defragment dan disk cleanupcaranya klik start pilih all programs pilih accesories nah klik system tools nah disitu ada disk defragmenter dan disk cleanup.cara gunain disk defragmenter yaitu buka disk defragmenterklik defragment now,lalu pilih hardik mana yang akan di defrag lalu klik ok.Nah klo cara gunain disk cleanup yaitu buka disk cleanup trus pilih hardisk yg mau di cleanup nah trus klik ok,nah klo udah selese pilih files yg akan dihapus lalu klik ok.
6.Percepat hardiskCaranya klik kanan di my computer,lalu klik manage,pada system tools pilih device manager nah pada disk drive klik 2 kali sehingga muncul nama drive,pada nama disk drive itu di klik kanan,nah dari tab general ganti ke tab policies,nah disitu centang enable advanced performance,klo udah klik ok
7.Nah kali ini saya akan beritahu trik2 ganti registry,tapi ingat sebelum di utak-atik harus di backup dulu,caranya klik start,pada start search ketikkan regedit,lalu di enter.Nah disitu klik export untuk di backup,klo import untuk memasukkan data backupannnya.Nah klo udah di back up langsung aja deh dimulai ,nih caranya:
Restart dgn Cepat
Pada key :
HKEY_LOCAL_MACHINE Software Microsoft Windoes NT Current Version Winlogon
Tambahkan string value EnableQuickReboot dan isi defautnya dengan 1
Mengubah Waktu Delay Ketika Membuka Menu
HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Desktop
Klik ganda pada MenuShowDelay dan ubah angka milidetik yang semula 400 menjadi angka lain. Semakin kecil semakin cepat.
Mempercepat Proses Shutdown Windows Vista
HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/CurrentControlSet/Control
Klik ganda WaitToKillServiceTimeout dan ubah nilainya menjadi lebih rendah dari 2000.
Unload .dll Untuk Mempercepat Akses Memori
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\Curr entVersion\Explorer
Pilih menu Edit > New > Key dan beri nama AlwaysUnloadDLL.
Pada option Default Value masukkan angka 1.
8.Matikan windows scheme
Caranya klik start,control panel ,buka sound,dari tab playback danti ke tab sounds,pada sound scheme ganti ke no sounds,lalu klik ok.
9.Matikan Service yg tidak perlu
Caranya klik start,run lalu ketikkan msconfig,dari tab general,pindah ke tab service,nah disitu ada banyak sekali service2 yg menyala.Matikan saja service2 yg menurut anda tidak di pakai,semakin sedikit service yg menyala semakin cepat komputernya.
Nah sebenarnya masih ada banyak cara lagi untuk mempercepat windows vista,tapi cukup segitu dulu aja ya!!!!! Sekian,Semoga komputermu lebih cepat !!

3 comments:

gooddell said...

ajib....

YS said...

tips bermanfaat nih, kebetulan saya pake vista. Maklum diblok di laptop saya. pengennya pake XP. Barangkali ada yang bisa bantu? Tks atas tipsnya yang harus saya coba. salam.

Rudianto said...

teng YU,, tips nya oce bgt lagh....
komputer jadi makin cuepet............!!!!!

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com